26 April Sampai Dengan 10 Mei 2018, Polres Sumba Timur Laksanakan Operasi Patuh Turangga 2018

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur,  Kamis (26/4/2018) pagi, melaksanakan apel gelar pasukan operasi patuh turangga 2018 di halaman Mapolres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

“ Operasi patuh tahun 2018 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 26 April sampai dengan 10 Mei 2018 mendatang secara serentak di seluruh Indonesia dengan dengan tujuan terciptanya Kamseltibcarlantas yang mantap dan menurunnya angka kecelakaan lalulintas serta korban lakalantas dan juga penurunan jumlah pelanggaran lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, “ kata Kapolres.

“ agar tercapai hasil yang optimal dalam Operasi Patuh 2018 ini, diharapkan penegakkan hukum lalulintas dilaksanakan secara simpatik dan profesional dengan melakukan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalulintas pada lokasi – lokasi rawan pelanggaran, kemacetan dan rawan laka serta menggelar personel dan kendaraan bermotor dilapangan secara optimal, “ jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan tentang keselamatan personel dalam bertugas yang menjadi prioritas. “Karena itu diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat agar selalu memperhatikan faktor keselamatan diri dalam menjalankan tugasnya, pedomani standar operasional prosedur dan hindari pungli,” seru Kapolres.

Apel Gelar tersebut dihadiri oleh personel dari Polres Sumba Timur, Brimob Subden III Den A Pelopor Sumba, Personel Kodim 1601/Sumba Timur, Sud Den POM, Pos AL, Pol PP, Dispenda serta seluruh Pejabat Utama dan Perwira jajaran Polres Sumba Timur.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Turunkan Water Canon, Bantu Padamkan Api di Hutan Jati dan Cendana Km 10 Jurusan Waingapu- Lewa

Tribratanewssumbatimur.com  – Kendaraan taktis “Water Canon” milik Polres Sumba Timur diturunkan memadamkan hutan jati dan cendana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *