Angin Kencang Rusak Rumah Warga Dusun Mahambala, Polsek Matawai Lapawu Serahkan Bantuan Sembako dan Pakaian

Tribratanewssumbatimur.com  – Bencana angin kencang yang terjadi pada hari Minggu 14 Oktober 2018 mengakibatkan 4 buah rumah warga Dusun Mahambala, Desa Katikutana Kecamatan Matawai Lapawu rusak berat.

Menyikapi hal tersebut, Kamis (18/10/18) sore, Kapolsek Matawai Lapawu Ipda Heribertus Sidi, S. AP, bersama anggota Polsek Matawai Lapawu, menyambangi para korban bencana dan memberikan bantuan dari Polsek Matawai Lapawu

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Matawai Lapawu Ipda Heribertus Sidi, S. AP menyampaikan turut prihatin atas bencana angin kencang yang mengakibatkan rusaknya rumah warga.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada apabila akan terjadi tanda tanda bencana yang dapat meresahkan masyarakat itu sendiri dan berupaya menjauhi lokasi atau tempat bencana tersebut ketempat yang lebih aman. Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada warga yang terkena musibah bencana angin kencang karena tanggap dengan kejadian tersebut sehingga tdk menelan korban jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang mengalami kerusakan rumah akibat bencana angin kencang tersebut, Kapolsek menyerahkan berupa Sembako serta pakaian yang masih layak pakai kepada warga dan disaksikan oleh Camat Matawai Lapawu dan Babinsa.

“ harapan kami semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik – baiknya dan jangan dilihat dari berapa besar harganya namun nilai dari pemberian tersebut merupakan peduli Polri terhadap masyarakat karena Polri adalah Mitra Masyarakat,” ungkap Kapolsek Matawai Lapawu Ipda Heribertus Sidi, S. AP.

“ pihak Polsek akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Sosial dan BNPT sehingga rumah warga yang terkena bencana angin kencang dapat dibangun kembali,” ujarnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *