Bergerak Cepat, Polsek Umalulu Amankan Belasan Motor Knalpot Racing Saat Malam Pergantian Tahun

Bergerak Cepat, Polsek Umalulu Amankan Belasan Motor Knalpot Racing Saat Malam Pergantian Tahun

Tribratanewssumbatimur.com – Malam Pergantian Tahun, Minggu (31/12/17) malam Polres Sumba Timur menurunkan kekuatan penuh yang diback up oleh Kodim 1601 Sumba Timur, Subden POM, Brimob Subden 3 Den A Pelopor, Dinas Perhubungan dan Banser.

Bukan hanya di Polres, Polsek jajaran pun juga menurunkan kekuatan penuh untuk mengamankan perayaan malam akhir tahun. Pada malam pergantian tahun di wilayah Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur terjadi kegaduhan di sekitar jalan depan kompleks pertokoan Desa Umalulu.

Baca Juga : Malam Pergantian Tahun TNI – Polri dan Pemkab Sumba Timur Patroli Bersama

Baca Juga : Sigap, Anggota Satlantas Amankan Anak Yang Lepas Dari Genggaman Orang Tua

Sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor yang menggunakan knalpot racing melakukan aksi ugal-ugalan dan mengangu ketertiban lalulintas. Menyikapi hal tersebut Polsek Umalalu langsung bergerak cepat dan mengamankan belasan sepeda motor dan lima orang pemuda yang melakukan keributan tersebut.

[caption id="attachment_6994" align="aligncenter" width="932"] Kapolsek Umalulu Iptu Jumaeni dan anggota saat mengamankan para pemuda dan ugal - ugalan ( Dok. Humas resST ) [/caption]

“ ada sekitar lima belas motor kami amankan karena menggunakan knalpot racing, sedangkan lima orang pemuda yang diamankan terlibat aksi ugal - ugal di jalan raya yang mebahayakan,” jelas Kapolsek Umalulu Iptu Jumaeni.

“ para pemuda tersebut kami berikan pembinaan untuk tidak mengulang perbuatannya lagi, sedangkan motor yang menggunakan knalpot racing langsung dihancurkan oleh pemilik kendaraan dan diganti dengan knalpot standar,’ ujar Kapolsek.

(pc26)