Ciptakan Komunikasi Dua Arah Antara Masyarakat Dan Polri Melalui Pendekatan Persuasif

Ciptakan Komunikasi Dua Arah Antara Masyarakat Dan Polri Melalui Pendekatan Persuasif

Tribratanewssumbatimur.com Tahapan Pilkada Gubernur NTT tahun 2018 sedang bergulir. Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat ini menjadi hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat dalam menghadapi Pilkada.

Demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengintrusikan kepada semua jajarannya untuk melakukan kegiatan preventif dengan melakukan sambang dan binluh kepada semua lapisan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh politik maupun tokoh agama.

Baca Juga : Hadapi Ujian Nasional, Bripka Munawir Berikan Pelajaran Tambahan Kepada Murid SMA N 1 Rindi

Tidak hanya memberikan perintah, Kapolres pun turun langsung ke tengah masyarakat. Hal tersebut terlihat saat Kapolres berkomunikasi langsung dengan masyarakat Kecamatan Lewa, Selasa (27/03/18) siang. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi masyarakat serta mengajak masyarakat untuk agar selalu membantu aparat dalam mengamankan kamtibmas di wilayah Kecamatan Lewa dan sekitarnya.

Kapolres mengatakan bahwa penggunaan strategi komunikasi merupakan panduan perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta informasi yang akurat dari masyarakat.

“ melalui pendekatan persuasif yang dicanakan ini, diharapkan dapat berfungsi untuk menciptakan komunikasi dua arah (timbal balik) dengan menyebarkan informasi dari Polri kepada masyarakat,” kata Kapolres.

“ informasi yang dimaksud bersifat mendidik, memberikan penerangan maupun dengan melakukan pendekatan persuasif agar tercipta saling pengertian, menghargai, pemahaman, toleransi dan lain sebagainya,” jelas Kapolres.

(pc26)