Deklarasi Anti Hoax, Hate Speech dan Isu Sara Terus Digemakan

Deklarasi Anti Hoax, Hate Speech dan Isu Sara Terus Digemakan

Tribratanewssumbatimur.com Polres Sumba Timur terus mengemakan Deklarasi Anti Hoax, Hate Speech (Ujaran Kebencian) dan Isu Sara ke berbagai elemen masyarakat.

Langkah preventif tersebut sebagai upacaya pencegahan dini berkembangnya berita Hoax, Hate Speech dan Isu Sara diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sumba Timur jelang Pilkada Gubernur pada bulan Juni 2018 mendatang.

https://youtu.be/NsMAHKiVDu8

Deklarasi dan himbaun anti hoax oleh anggota kepada masyarakat Kota Waingapu yang intinya memberikan pemahaman kepada tentang berita Hoax adalah berita Palsu yang tidak sesuai dengan realita sesungguhnya dan isu SARA yang disebarkan melalui media Online, Media Cetak, Media Elektornik.

https://youtu.be/iGH_JJocb94

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, mengharapkan partisipasi dari peran masyarakat untuk bersinergi dalam mensosialisasikan kepada teman dan keluarga untuk menolak Berita Hoax dan Isu Sara dan isu lainnya menjelang Pilgub NTT serta tidak terprofokasi dan melaporkan kepada Polres Sumba Timur apabila ditemukan Berita Hoax dan Isu SARA yang memecah belah melalui Media Online, Media Cetak serta brosur selebaran yang dibagikan.

https://youtu.be/TaP1n7EUVAo

(pc26)