Didepan Trafic Light Payeti, Satlantas Polres Sumba Timur Bagi Helm Gratis

Didepan Trafic Light Payeti, Satlantas Polres Sumba Timur Bagi Helm Gratis

Tribratanewssumbatimur.com Masih seputar Operasi Keselamatan 2018, kali ini Satlantas Polres Sumba Timur melakukan kegiatan berbeda, bukan sebatas memberikan himbauan atau teguran kepada pengendara yang tidak taat aturan, Satlantas Polres Sumba Timur ini berusaha meningkatkan mutu keselamatan berkendara.

Jumat, (23/3/18) pagi, didepan trafic light Payeti Satlantas bersama Dispenda dan Dishub Kabupaten Sumba Timur, membagikan helm gratis kepada para pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm. Bagi-bagi helm gratis tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan 2018 Polres Sumba Timur, saat pelaksanaan terlihat tak sedikit pengendara yang masih melakukan pelanggaran berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm, pengendara roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman.

[caption id="attachment_7486" align="aligncenter" width="931"] Kasat Lantas Iptu Bery B. Nathaniel, SH saat membagikan Helm Gratis [/caption]

Kasat Lantas Iptu Bery B. Nathaniel, SH, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menarik simpati pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

Baca Juga : Menyentuh Langsung Dengan Masyarakat Melalui Operasi Keselamatan 2018

Baca Juga : Operasi Keselamatan 2018, Satlantas Polres Sumba Timur Tambal Jalan Berlubang Di Depan Pasar Inpres Matawai

“ kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menekan angka kecelakaan karena, mereka yang tidak menggunakan helm memiliki resiko kematian lebih besar ketika terjadi kecelakan lalu lintas " katanya.

Lanjutnya “ pembagian helm gratis tersebut, diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada para pengguna jalan, saat memberikan helm gratis, kita juga mengingatkan bahwa setiap pengendara wajib menggunakan helm.

(pc26)