Human Error Dominasi Penyebab Laka Lantas di Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Penyebab kecelakaan yang terjadi di wilayah Sumba Timur yang angkanya cukup tinggi yang di dominasi oleh human error.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH saat menjadi nara sumber bersama Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH Radio Max FM 96.9 MHz dalam rangka promo kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019, (2/2/19) pagi.

“ human error yakni dari sisi skil pengendara, dari komponen kendaraan yang sering tidak dilengkapi oleh lampu utama kendaraan, kelebihan muatan sehingga terjadi laka out off control,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH.

“ ada beberapa kendaraan yang kami jaring karena mengunakan komponen kendaraan yang tidak sesuai seperti knalpot racing. Untuk lampu utama juga sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan contohnya ada masyarakat yang tidak mempunyai lampu utama saat berkendara dan sering menganti dengan lampu yang berada di handphone meraka,” kata Iptu Bery.

Baca Juga : AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH : Pesan Saya Kepada Masyarakat Bahwa Taat Aturan Lalu Lintas Itu Keren

Lanjutnya “ seperti lampu kendaraan juga sudah diseting oleh pabrik, diubah oleh pengguna kendaraan sehingga menimbulkan kecelakaan karena lampu yang di gunakan terkadang terlalu terang yang mengakibatkan gangguan penglihatan bagi pengendara lain.

Ia juga berharap dengan di gelarnya kegiatan Millenial Road Safety Festival dapat menumbuhkan kesadaran generasi millenial dalam mematuhi aturan dan rambu lalulintas yang sudah di tetapkan.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Brigpol Andry Kabani Konda, “Perlunya Sinergitas yang Melekat”

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wanga, Polsek Umalulu,  Brigpol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *