Ipda Andhika Dimas, S.TK saat memimpin Parade Defile

HUT RI ke 73, Bupati Sumba Timur : Kita Sepatutnya Berterima Kasih Kepada Para Pahlawan Kita, Karena Pengorbanan Mereka Kita Menjadi Negara Yang Merdeka Seperti Sekarang Ini

Tribratanewssumbatimur.com –  Bupati Sumba Timur Drs Gidion Mbilijora, M.Si dalam upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73 di lapangan pahlawan Sumba Timur, Jumat (17/8/18) pagi, mengatakan hari ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh bangsa dan negara, untuk itu kita sebagai masyarakat bangsa dan negara patut memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karna perkenannya kita dapat merayakan HUT kemerdekaan RI ke tahun 2018.

“ dalam suasana hikmah kita merayakan hari bersejarah ini, kita sepatutnya berterima kasih kepada para pahlawan kita,karena pengorbanan mereka kita menjadi negara yang merdeka seperti sekarang ini,” kata Bupati Sumba Timur Drs Gidion Mbilijora, M.Si kepada peserta upacara HUT kemerdekaan RI ke tahun 2018.

“ momentum perayaan HUT pada tahun ini, secara nasional mengusung thema “ kerja keras prestasi bangsa” dengan sub thema untuk tingkat Kabupaten Sumba Timur bekerja dan berprestasi untuk seluruh daerah dan bangsa. Sub thema pada tahun ini bersama dengan perhelatan Asian Games tahun 2018 di Jakarta dan Palembang, kedua momentum tersebut memilik makna yakni perjuangan, ungkap Bupati.

(dok humas resST)

“ untuk memulai perjuangan ini tentunya kita harus memulai dari bangsa kita,berbagai program daerah  telah dirancang secara bersama oleh pemerintah daerah dan DPRD yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sumba Timur periode 2016-2021, “ ujarnya.

“ Kabupaten Sumba Timur merupakan kabupaten yang memiliki potensi peternakan yang sangat besar dikarenakan mempunyai kawasan yang luas ,disamping itu sapi ongos di Kabupten Sumba Timur merupakan  komuditas unggul daerah untuk itu pemerintah telah memberikan pembinaan kepada para petani peternak,” ungkapnya.

Baca Juga : Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Sumba Timur

“ banyak tantangan yang harus dihadapi diantaranya, Sumba Timur telah terpilih menjadi daerah wisata yang diminati oleh kalangan wisatawan domestik maupun manca negara. Tantangan lain yang kita hadapi adalah dengan masuknya investor yang ingin mengembangkan usahanya di Kabupaten Sumba Timur dengan adanya investasi sangat bermanfaat.

“ pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada semua pihak yang telah mengsukseskan pemelihan Gubernur Dan Wakil tahun 2018, seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan aman dan lancar dan memutuskan pasangan nomor urut 4 Victor B. Laiskodat dan Josep A. Nai Soi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode tahun 2017-2023,” pungkasnya.

“ diakhir kalimat atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Timur mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, jayalah Bangsaku, jayalah Sumba Timur Matawai Amahu Padanjara Hamu,” tutupnya.

Dalam ucara tersebut dinyanyikan lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara SMA Negeri 2 Waingapu.Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan parade defile yang dipimpin  langsung oleh  komandan upacara Ipda Andhika Dimas, S.TK dengan membawa barisan kompi dan peleton peserta upacara yang diiringi oleh drum band SMA Katolik Andaluri Waingapu.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

TNI Polri Amankan Pembukaan Hari Pangan Sedunia di Gereja Katholik Sang Penebus Wara

Tribratanewssumbatimur.com  –  Sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur terus terjalin dalam pelaksanaan tugas di lapangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *