Pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat yang dilantik yang didampingi oleh rohaniawan

Jabatan Kabag Ren, Kabag Sumda dan Kapolsek Waingapu Kota Diserahterimakan, Ini Pesan Kapolres Sumba Timur Kepada Pejabat Lama dan Baru

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi,  SH, MH, memimpin langsung serah terima jabatan Kabag Ren dan Kapolsek Waingapu Kota serta pelantikan jabatan Kabag Sumda di lapangan apel Polres Sumba Timur, Selasa (28/8/18) pagi.

AKP I Nyoman Sutawan  menjabat sebagai Kabag Sumda yang baru mengantikan Kompol Alex Rapangula, sedangkan jabatan Kabag Ren diisi oleh AKP Gregorius Romea yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Laura Polres Sumba Barat. Kapolres Waingapu Kota diisi oleh Ipda Aldy Lazzuardy S., S.T.K mengantikan Ipda Andhika D. Prahastoyo, S.T.K.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi,  SH, MH dalam amanatnya mengatakan mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistimatis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

“ mutasi sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir pada perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi,  SH, MH.

Penandatanganan Pakta Integritas pejabata yang baru dilantik (Dok. Humas resST)

“ pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar kita tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat juga dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada,” ujar Kapolres

Lanjutnya “ namun demikian, satu hal yang tidak boleh  berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan bhayangkara yang taat hukum serta senantiasa melindungi , melayani dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman,”

Kapolres juga menjelaskan bahwa saat ini tingkat kepercayaan publik ( publick trust ) terhadap Polri sudah berada pada posisi  tiga teratas setelah TNI.

“ dengan pencapaian tersebut dalam melaksanakan tugas, ada beberapa  hal yang perlu kita cermati dan yang harus kita laksanakan yakni konsolidasi reformasi Polri, peningkatan kinerja, pelaksanaan tugas sesuai dengan undang undang  nomor 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara  Republik Indonesia dan peraturan yang berlaku, tegakan terus hukum dan perangi kejahatan konvensional, tekan terus street of crime,  crude liver crime, kejahatan konvensional dan tindak pidana korupsi ,” pungkas Kapolres.

“ kepada AKP I Nyoman Sutawan, selamat atas jabatan yang baru sebagai Kabag Sumda Polres Sumba Timur, tentunya akan memberikan warna tersendiri dalam memimpin dan mengelola administrasi personel Kepolisian dan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan upaya-upaya yang sudah saudara lakukan selama menjabat jabatan Kabag Ren Polres Sumba Timur,” kata Kapolres.

“ kepada Kapolsek Waingapu Kota yang Lama Ipda Andhika D. Prahastoyo, S.T.K.,saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan upaya-upaya yang sudah saudara lakukan dalam kurun waktu 1 tahun 4 bulan, khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Waingapu Kota,” ujar Kapolres.

“ jabatan Kapolsek Waingapu Kota diserahkan kepada Kapolres  karena pejabat yang baru sedang mengikuti Dikbangspes sehingga belum bisa hadir untuk melaksanakan upacara serah terima jabatan saat ini dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat, segera lakukan penyesuaian, saya berharap saudara dapat melanjutkan program  kerja pejabat sebelumnya,” lanjut Kapolres.

“ apresiasi say berikan kepada Ibu Bhayangkari yang telah mendukung sepenuhmya tugas suami,  saya atas nama dinas dan pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar semoga tuhan yang maha kuasa selalu melindungi kita sekalian,” kata Kapolres

Diakhir amanatnya Kapolres  mengajak semua anggota Polres Sumba Timur  untuk menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasakan kehadiran polri dalam  menangani permasalahan kamtibmas.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

TNI Polri Amankan Pembukaan Hari Pangan Sedunia di Gereja Katholik Sang Penebus Wara

Tribratanewssumbatimur.com  –  Sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur terus terjalin dalam pelaksanaan tugas di lapangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *