Jaga Stabilitas Jelang Pilkada dan Idul Fitri, Polres Sumba Timur dan Jajaran Gelar Cipkon

Tribratanewssumbatimur.com – Jelang Pilkada serentak pada tanggal 27 Juli 2018 dan hari raya Idul Fitri 1439 H, Polres Sumba Timur dan jajaran menggelar kegiatan cipta kondisi (cipkon) untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Target dalam kegiatan Cipkon yakni pengemudi kendaraan, baik roda dua maupun empat dengan memeriksa kelengkapan kendaraan, senjata tajam, narkoba, kejahatan jalanan dan lain-lain yang dianggap mencurigakan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Umalulu dan Polsek Pandawai yang melakukan razia minuman keras di tempat produksi minuman keras (miras), pasar maupun kendaraan, Rabu (7/6/18) siang.

Dari sejumlah lokasi operasi miras tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan liter miras lokal jenis pineraci.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi melalui Kasubbag Humas menjelaskan bahwa kegiatan Cipkon dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja dan Ops Ketupat 2018.

” saat ini Polri dihadapkan dengan beberapa event besar yang membutuhkan pengamanan ekstra dari aparat keamanan. Tentu Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat,” ujar Iptu I Made Murja.

” “Masyarakat harus lebih bersinergi dengan pihak Kepolisan, dalam menciptakan situasi yang kondusif dan bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan dan dengan adanya kegiatan Cipkon ini masyarakat dapat lebih sadar hukum dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang yang dapat menyebabkan konflik.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

16 Kasus Curnak Ditangani Polres Sumba Timur Sepanjang Tahun 2018, 15 Kasus P21

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam Press Conference yang digelar ruangan Promoter Polres Sumba Timur, Senin (17/12/18) pagi, kepada wartawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *