Jelang perayaan HUT Bhayangkara ke 72, Polres Sumba Timur Gelar Bhakti Sosial di 3 Panti Asuhan

Jelang perayaan HUT Bhayangkara ke 72, Polres Sumba Timur Gelar Bhakti Sosial di 3 Panti Asuhan

Tribratanewssumbatimur.com – Jelang perayaan HUT Bhayangkara ke 72, Polres Sumba Timur menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan menyambangi 3 panti asuhan yang ada di Kota Waingapu yakni Panti Asuhan Yayasan Al-Abror, Panti Asuhan Kristen Prailiu dan Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma, Kamis (31/5/18) sore.

Panti Asuhan Yayasan Al-Abror merupakan tempat pertama yang disambangi oleh Kapolres dan rombongan. Tiba di panti asuhan yayasan Al-Abror rombongan disambut oleh salah satu pengurus yayasan Ustad Abu Bakar Katsu, S.Pd bersama perwakilan anak yatim binaan yayasan Al-Abror.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan bukti kepedulian para anggota Polres Sumba Timur dan keluarganya dan bantuan yang diberikan memanglah tak seberapa namun berangkat dari ketulusan.

“ sebagaimana kita ketahui bersama, bulan suci ramadhan adalah bulan paling mulia diantara bulan lainnya dan  bulan penuh berkah dalam berbagi dan bersedekah kepada sesama terutama kepada anak yatim, sehingga dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polri yang ke – 72 pada tanggal 1 juli 2018, Polres Sumba Timur melakukan kunjungan ke beberapa panti asuha untuk berbagi sebagai wujud kepedulian Polri terhadap generasi muda yang akan jadi penerus pembangunan bangsa dan negara ke depan,” ungkap Kapolres.

[caption id="attachment_7816" align="aligncenter" width="768"] Foto bersama di Panti Asuhan Kristen Prailin (Dok. Humas resST) [/caption]

“ selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 dan juga dalam nuansa bulan Ramadhan, kita juga akan memperingati hari lahir Pancasila, untuk itu selain. memberikan bantuan juga, kami memberikan himbauan disejumlah tempat yang kami kunjungi untuk bangga dengan kebhinekaan dan mengamalkan dan melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila,” jelas Kapolres.

Baca Juga : Sejak Dibangun Pada Tahun 2005 Dan Tak Dapat Saluran Listrik, SD Negeri Tanggedu Terima Bantuan Genset dan Alat Tulis dari Ibu Kapolda NTT

[caption id="attachment_7819" align="aligncenter" width="768"] Kapolres Sumba timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Julianita Victor Silalahi saat memberikan bantua di Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma (Dok. Humas resST) [/caption]

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh pengurus yayasan Ustad Abu Bakar Katsu, S.Pd yang mengatakan bahwa ini merupakn bukti bahwa Polres Sumba Timur adalah Polisi yang menjadi pelindung dan pengayom bagi semua lapisan masyarakat.

“ bantuan ini kami sadar diberikan oleh anggota Polisi dari aneka latar belakang suku dan agama, namun justru tulus membantu kami di sini, ini bisa menjadi contoh bahwa persatuan dan kesatuan tetap terjaga tanpa mengedepankan perbedaan SARA,” kata Ustad Abu Bakar Katsu.

Selanjutnya rombongan Polres Sumba Timur juga menyambangi anti Asuhan Kristen Prailiu dan Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma  untuk menyalurkan bantuan berupa sembako tersebut.