Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat memeriksan Ranmor roda 2

Jelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Polres Sumba Timur Gelar Apel Almatpasus

Tribratanewssumbatimur.com  – Tahapan Pilpres dan Pileg tahun 2019 sudah mulai dilaksanakan, menghadapi tahapan – tahapan tersebut Polri menggelar Operasi Mantap Brata untuk guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Untuk mengadapi Ops mantap Brata Turangga, Polres Sumba Timur menggelar Apel Gelar Alat Material Peralatan Khusus (Almatpasus), Selasa (2/10/18) pagi, di lapangan apel Mapolres Sumba Timur yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Dalam apel tersebut sejumlah Almatpasus yang terdiri dari ranmor roda 6, ranmor roda 4, ranmor roda 2, Alkomlek, Alsus PHH Dalmas, Alsus Alat TPTKP, Senpi, Pistol dan Amunisi yang dimiliki Polres Sumba Timur diperiksa langsung oleh Kapolres.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat melakukan pemeriksaan Senpi (Dok. Humas resST)

“ dalam rangka Operasi Mantap Brata 2018, kesiapan sarana dan prasarana Logistik merupakan kunci dalam setiap pelaksanaan tugas yang mana pada hari ini telah dimulainya  pelaksanaan kegiatan pengamanan kampanye,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

“ kesiapan peralatan personil merupakan kunci keberhasialan personil dalam melaksanakan tugas serta lakukan pengecekan baik di tingkat Polsek dan Pospol terhadap kesiapan kelengkapan logistik anggota Polri dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menekankan agar menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri yang mana kalau memiliki sinegritas yang kuat tidak ada yg dapat menganggu gugat keamanan dan gangguan yang lain yang terjadi dimasyarakat.

“ TNI dan Polri merupakan Garda terdepan dalam pelaksanaan pengamanan masyarakat untuk itu terus lakukan sinergitas antara TNI Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolres.

“ bagi anggota Polri khususnya Polres Sumba Timur, lakukan upaya kampamye damai berikan himbauan-himbauan positif tentang kamtibmas, baik ditingkat kecamatan dan desa-desa dan untuk para Kapolsek selallu menggalang para tokoh adat dan tokoh agama serta tokoh pemuda dan membarikan Himbauan Kamtibmas yang positif agar dapat terciptnya Pemilu yang aman dan Damai,”seru Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

TNI Polri Amankan Pembukaan Hari Pangan Sedunia di Gereja Katholik Sang Penebus Wara

Tribratanewssumbatimur.com  –  Sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur terus terjalin dalam pelaksanaan tugas di lapangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *