Kapolres Sumba Timur Bersama Putri Kelor NTT Tanam Anakan Kelor di Wilayah Kelurahan Kambaniru

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH bersama Putri Kelor NTT Vivian Tjung yang juga merupakan Duta Wisata Indonesia tahun 2016 melaksanakan penanaman anakan Kelor di wilayah Kelurahan Kambaniru yang di selenggarakan oleh Gen Hijau dari Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (28/12/18) pagi.

“ saya ucapkan terima kasih kepada komunitas Gen Hijau dan Putri Kelor NTT Vivian Tjung yang sudah mengundang Polres Sumba Timur untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagai Kapolres saya memberikan apresiasi kepada swadaya masyarakat yang sudah mendukung dan mendorong progam pemerintah dalam hal ini Gubernur NTT,” ucap Kapolres.

“ penghijauan ini merupakan adalah salah satu kepedulian kita terhadap lingkungan, jika kita memberikan perhatian dan perlindungan pada lingkungan ini maka secara tidak langsung bumi juga akan memberikan yang terbaik juga dalam kelangsungan hidup kita dan kesehatan kita, seperti istilah apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai,” tuturnya.

(Dok. Humas resST)

Kapolres menjelaskan bahwa kepedulian penghijauan ini sangat dibutuhkan karena kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Sumba Timur sering mengalami  musim kemarau. “ dengan adanya penanaman kelor ini membawa dampak yang baik karena dari daun kelor ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan ekonomi dalam kehidupan kita kedepan sesuai program Bapak Gubernur NTT,” ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Selain penanaman tanaman Kelor di wilayah Kelurahan Kambaniru, Putri Kelor NTT Vivian Tjung memberikan 1200 anakan Kelor dari kelompok Tani Tunas Harapan untuk di tanam di lahan Polres Sumba Timur.

“ kelompok Tani Tunas Harapan merupakan salah satu contoh masyarakat yang mendukung program dari Gubernur NTT untuk menjadikan NTT sebagai provinsi Kelor,” ungkap Vivian.

“ sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa dapat menyaksikan secara langsung masyarakat yang mempunyai visi dan kecintaan yang besar terhadap bumi NTT, bahkan kelompok tani tersebut menargetkan 1 juta anakan kelor di tahun 2019,” ujarnya.

“ saya juga sangat berterima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang sudah membantu berlangsungnya kegiatan hari ini serta mendukung penuh program Gubernur NTT untuk menjadikan NTT sebagai provinsi Kelor,” ucapnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

4238 Nusantara SYukuran 5 Tahun Mengabdi, Kapolres Sumba Timur : Jadilah Polisi Promoter

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *