Kapolres Sumba Timur : Operasi Samana Santa Untuk Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Saat ibadah

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. Silalahi, SH, MH saat memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Semana Santa Turangga 2019, Kamis (11/4/2019) pagi, menyampaikan penggelaran Operasi Semana Santa Turangga 2019  telah di laksanakan setiap tahunnya, yang pada intinya memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah.

“ tujuan dilaksanakan operasi ini agar masyarakat merasa aman dalam menjalankan ibadahnya serta keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, terutama pada lokasi-lokasi gereja dan pusat-pusat keramaian, perbelanjaan dan lain-lain,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. Silalahi, SH, MH.

“ kriminalitas seperti pencurian, pemerasan, perampokan, main hakim sendiri, teror bom dan sebagainya dapat ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya.

“ terjaminnya distribusi sembako dan BBM serta aspek pelayanan dan kenyamanan terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya,” katanya.

“ diperlukan koordinasi dan pertukaran informasi sebaik-baiknya antara Polri dan TNI, antara Polri dengan berbagai elemen dan sumber baik dilingkungan pemerintah ataupun yang ada didalam masyarakat,” ujar Kapolres.

Baca Juga : Mulai Hari Ini Polres Sumba Timur Laksanakan Operasi Semana Santa Turangga 2019

“ informasi yang kita perlukan tersebut, harus dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai bahan acuan untuk penggelaran personil dan dengan cara bertindak yang tepat dalam mengantisipasi permasalan – permasalahan yang terjadi dilapangan,” tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada anggota yang akan melaksanakan operasi agar tidak arogan dalam bertindak nanti dilapangan. “ dilaksanakan tugas sesuai SOP dan jangan arogan dalam arti tidak mengurangi tindakan tegas terhadap masyarakat yang melakukan tindkan pelanggaran hukum sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran polri adalah dalam rangka operasi keagamaan,” pungkasnya.

Operasi Semana Santa Turangga 2019 akan dilaksanakan selama 15 hari atau dari tanggal 11 sampai dengan 25 April 2019.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Brigpol Andry Kabani Konda, “Perlunya Sinergitas yang Melekat”

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wanga, Polsek Umalulu,  Brigpol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *