Kapolres Sumba Timur Pimpin Langsung Pelaksanaan Binroh

Tribratanewssumbatimur.com –  Polres Sumba Timur, Kamis (12/4/18) pagi, menggelar kegiatan rutin bimbingan rohani (binroh) dalam rangka membina dan memperkuat mental personil,

Tujuan Binroh adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Pelaksanaan Bimbingan rohani sendiri dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis di masing – masing agam setelah pelaksanaan apel pagi.

Kali ini Binroh Umat Nasrani yang dilaksanakan di Gereja Oekumene Polres Sumba Timur, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang mengambil topik ” bagaimana cara untuk berhasil atau sukses ” dan mengambil pembacaan dari Kitab Perjanjian Lama yakni Masmur 1:1-6 dengan judul jalan orang benar dan jalan orang fasik.

Dalam renungan firman tersebut Kapolres menyampaikan beberapa ayat Alkitab sebagai dasar pembahasan topik tersebut.

Adapun renungan yang disampaikan Kapolres terambil dari Kitab Kejadian 39:2 Tuhan menyertai sehingga selalu berhasil, Yosua 1:8-9 bertindak hati – hati sesuai dengan yang tertulis didalamnya, 1 Samuel 18:14 Raja Daud berhasil dalam perjalanannya sebab Tuhan menyertai dia, 2 Tawarik 31:20-21 Yeskial melakukan apa yang baik, yang jujur dihadapan Allah sehingga segalanya berhasil.

“ Tuhan mau kita berhasil dan keberhasilan merupakan akibat dari suatu sebab. Apa yang ditabur itu yang dituai dan terkadang seseorang sukses tapi kehilangan sisi yang lain,” Kata Kapolres.

“ ada tiga faktor penting yang mendahului suatu keberhasilan menurut Kitab Masmur 1:1 yakni nasehat, pergaulan (relationship) dan merenungkan taurat Tuhan,” Jelas Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Turunkan Water Canon, Bantu Padamkan Api di Hutan Jati dan Cendana Km 10 Jurusan Waingapu- Lewa

Tribratanewssumbatimur.com  – Kendaraan taktis “Water Canon” milik Polres Sumba Timur diturunkan memadamkan hutan jati dan cendana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *