Kapolres Sumba Timur Sebut Bahaya Black Campaign Timbulkan Disintegritas Bangsa

Kapolres Sumba Timur Sebut Bahaya Black Campaign Timbulkan Disintegritas Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH kembali melakukan blusukan untuk menyampaikan penguatan Wawasan Kebangsaan jelang Pemilu serentak 17 April 2019 di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Kamis (11/4/2019) siang, wilayah timur yakni Kecamatan Wula Waijelu yang menjadi sasaran untuk di sambangi Kapolres.

Kali Kapolres menyampaikan tentang kerawanan yang timbul dalam Pemilu, salah satunya isu Hoax yang sengaja di sebarkan berupa black campaign.

" dalam Pemilu isu berupa black campaign yakni kampanye yang menimbulkan kebohongan, kepalsuan dan hoax saat ini di kemas dalam bentuk Firehose dan Falsehood (FOF) dan tidak disampaikan dengan data dan fakta. Kampanye seperti ini dapat menimbulkan disintegritas bangsa," kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Baca Juga : Kapolres Sumba Timur : TNI Polri Sebagai Cooling System Pada Pemilu 2019 dan Bersikap Netral

Ia mengatakan " untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, masyarakat harus melakukan counter opini terhadap kebohongan yang ada, dengan mengshare berita atau kabar sesuai fakta dan kebenaran.

" strategi pengaman pemilu yang dilakukan Polri berupa deteksi dini, cipta kondisi, dan penegakkan hukum sebagai upaya terakhir," ujarnya.

" saya tegaskan kami TNI Polri sebagai cooling system pemilu 2019 dan bersikap netral, bukan untuk memenangkan parpol, caleg atau capres tertentu," tegasnya.

" jadilah warga negara yang cerdas dengan tidak Golput, gunakan hak suara dengan sebaiknya karena pemimpin yang dipilih akan menentukan masa depan bangsa ini," tegasnya.

*g26*