Kapolres Sumba Timur Turun Langsung Amankan Kegiatan Rekontruksi Kasus Tawuran Kawangu

Kapolres Sumba Timur Turun Langsung Amankan Kegiatan Rekontruksi Kasus Tawuran Kawangu

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang didampingi Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Kapolsek Waingapu Kota turut menyaksikan langsung proses rekontruksi kasus pembunuhan di jalan pertigaan ujung jembatan Kawangu, jalan Nusa Cendana simpang Mondulambi, Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (12/1/19) pagi.

Ada 10 adegan yang diperagakan oleh tersangka dan para saksi sampai mulai dari TKP awal mula terjadi keributan yang memicu tawuaran hingga korban meninggal.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengatakan sebelum proses rekontruksi berlangsung, personel Bhabinkamtibmas sudah lebih dulu melakukan koordinasi dan pendekatan dengan keluarga korban untuk kelancaran proses rekontruksi tersebut.

Baca Juga : Polres Sumba Timur Gelar Rekontruksi Kasus Tawuran Kawangu Yang Mengakibatkan 1 Korban Meninggal

“ petugas Bhabinkamtibmas sudah lebih dahulu kami terjunkan ke keluarga korban, tokoh masyarakat dan apparat pemerintah setempat untuk melalukan himbaun maupun pendekatan terkait keamanan dalam proses rekontruksi ini,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

“ Kami siagakan puluhan personil baik dari Polres yang diback up oleh Polsek Waingapu Kota dan Polsek Pandawai untuk mengawal dan mengamankan kegiatan ini agar berjalan aman dan lancar “ tutur Kapolres.

“ untuk rangkaian kegiatan rekontruksi telah dilaksanakan secara berurutan dan berjalan dengan aman dan lancar, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan jalannya kegiatan dengan tertib, sesuai harapan kita bersama,” ucap Kapolres.

*g26*