Kenang Jasa Pahlawan, Polres Sumba Timur Ziarah ke TMP Umbu Ndawa Kareuk

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH memimpin rombongan ziarah ke makam pahlawan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Senin (1/7/2019) pagi.

Ziarah dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Umbu Ndawa Kareuk, Kota Waingapu, diikuti oleh seluruh pejabat Polres, perwira Staf, Kapolsek jajaran, perwaklian anggota Polres, PNS Polri, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba dan Bhayangkari.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.
Peserta upacara juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusara para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Umbu Ndawa Kareuk.

Baca Juga : Puluhan Personel Polres Sumba Timur Dapat Kado Spesial di Hari Bhayangkara Ke 73

“Ziarah ke taman makam pahlawan penting kami lakukan untuk mengingat kembali jasa para pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

“Apa yang kita nikmati sekarang ini tidak lepas dari jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 dilaksanakan secara sederhana namun tetap memiliki makna.

“Peringatan HUT kami lakukan sederhana, antara lain pasar murah, donor darah, SIM Gratis, kerja bhakti, anjangsana, dan kegiatan sosial lain” imbuhnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Rayakan Hari Bhayangkara ke 73, Bharaduta Sumba Timur Tali Asih ke Panti Asuhan

Tribratanewssumbatimur.com – Sebagai bentuk kepedulian, Bharaduta Sumba Timur (Alumni DIK TUK BA Polri Gel. II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *