Kompak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wula Waijelu Patroli Bersama

Kompak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wula Waijelu Patroli Bersama

Tribratanewssumbatimur.com - Bhabinkamtibmas Desa Wula Brigpol Steven Djo Thomas dan Babinsa Wula Waijelu Sertu Rupawan menggelar patroli bersama di wilayah binaan mereka di Desa Wula, Kecamatan Wula Waijelu, Kabupaten Sumba Timur sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, (Sabtu/1/2/2020) pagi.

Demi terwujudnya kondusifitas wilayah desa binaannya, keduanya aparat menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan patroli dialogis di kawasan pemukiman penduduk.

Dalam kesempatan tersebut, mereka bersama warga bergotong royong membangun pagar di kantor Desa Wula.

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil.

"Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis," kata Bhabinkamtibmas Desa Wula Brigpol Steven Djo Thomas

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menekankan pada warga agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya dan melaporkan ke ketua RT/RW setempat.

*g26*