Mencuri Handphone dan Pakaian, 2 Remaja Perempuan Diamankan Bhabinkamtibmas Kambajawa

Mencuri Handphone dan Pakaian,  2 Remaja Perempuan Diamankan Bhabinkamtibmas Kambajawa

Tribratanewssumbatimur.com - 2 orang remaja perempuan IK (17) dan ZN (17) diamankan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa Brigpol Jitro Bani, Jumat (15/3/2019) malam. Mereka diamankan karena ketahuan mencuri pakaian dan handphone di rumah korban Amirullah yang beralamat patung sapi, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Kedua pelaku diamankan saat berada rumah teman lelaki mereka di perbatasan Desa Kuta dan Kelurahan Temu.

Brigpol Jitro menjelaskan kejadian berawal dari laporan Amirullah warga Kelurahan Kambajawa via telepon kepadanya tentang kehilangan 1 buah handphone dan beberapa potong pakaian pada hari jumat malam.

" saudara Amirullah melapor bahwa ia kehilangan handphone dan pakaian dan ia mencurigai kedua pelaku yang mengambil barang miliknya tersebut, " kata Brigpol Jitro.

" setelah mendapat laporan dan mencari informasi dan berkoordinasi dengan orang tua pelaku, kami mendapat info bahwa kedua pelaku berada di rumah temannya, kemudian bersama keluarga para pelaku di jemput untuk dimintai keterangannya, " jelasnya

" setelah diinterogasi kedua pelaku mengakui bahwa mereka mengambil 1 buah handphone yang disimpan di bawah bantal dan 3 lembar pakaian yang berada di jemuran rumah korban, " katanya.

" kedua pelaku sudah meninggalkan rumah kurang lebih 1 minggu dan berkumpul bersama teman lelaki dan perempuan di rumah tersebut, kedua orang tua mereka sudah tidak sanggup untuk membina lagi," terang Brigpol Jitro.

Kedua pelaku kemudian dibawa oleh Bhabinkamtibmas dan Unit Buser ke Polres Sumba Timur untuk di berikan pembinaan.

*g26*