Mobil SKCK Keliling Polres Sumba Timur Siap Jangkau Seluruh Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Di sela upacara da perayaan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Sumba Timur melaunching Mobil SKCK keliling oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M. Si serta forkopimda di Mapolsek Umalulu, Rabu (10/7/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengatakan dalam momentum upacara dan syukuran HUT Bhayangkara kali ini, Polres Sumba Timur akan melaunching mobil pelayanan SKCK keliling sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik sesuai dengan UU No. 25 Tahun 2009.

” Dengan dilaunchingnya mobil SKCK keliling diharapkan pelayanan SKCK kepada masyarakat dapat menjangkau semua Kecamatan di wilayah Kabupaten Sumba Timur,” ujar Kapolres.

Baca Juga : Bupati Sumba Timur Apresiasi Kinerja Polres Sumba Timur

” Berdasarkan kondisi yang ada saat ini pelayanan SKCK masih terpusat pada satuan Intelkam di Polres Sumba Timur sedangkan Polsek jajaran belum bisa melaksanakan pelayanan SKCK dikarenakan jumlah personil Polsek yang minim, kerterbatasan sarana dan prasarana serta belum tersedianya petugas perumusan sidik jari di tingkat Polsek, ” ungkapnya.

Hal tersebut berdampak pada terhambatnya kebutuhan masyarakat akan SKCK serta harus mengeluarkan biaya tambahan karena menemouh perjalanan cukup jauh daru Kecamatan Ke Polres Sumba Timur.

” Menyikapi situasi dan kondisi tersebut Polres Sumba Timur melalui satuan Intelkam berinovasi untuk melayani masyarakat sampai ke pelosok.Dengan adanya mobil pelayanan SKCK keliling diharapakan mampu mendekatkan pelayanan kepada Publik kususnya kebutuhan akan SKCK,” kata Kapolres.

Baca Juga : Bupati Sumba Timur Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 73 di Kecamatan Umalulu

Mobil SKCK keliling dinyatakan siap setelah pemotongan Pita Launcing oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M.Si.

Polres Sumba Timur melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Umalulu sedangakan syukuran di laksanakan di Mapolsek Umalulu, pada Rabu (13/07/2018) pagi tadi.

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini adalah “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”. Dalam pelaksanaan upacara pagi ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M. Si

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Berbalut Kain Tenun Sumba Timur Wakapolda NTT Hadiri Sumba Heritage Fashion Carnival

Tribratanewssumbatimur.com – Berbalutkan kain tenun khas Sumba Timur Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *