Operasi Malam Minggu, Sejumlah Pemuda Diamankan Tim Gabungan Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Sejumlah pemuda diamankan oleh Tim Gabungan Polres Sumba Timur yang diback up Polsek Waingapu Kota saat menggelar operasi rutin di sejumlah tempat di wilayah Kota Waingapu, Sabtu (1/12/18) malam.

Kapolsek Waingapu Kota Ipda Aldy Lazzuardy S, S.T.K mengatakan para pemuda tersebut diamanakan karena meresahkan masyarakat dengan menggunakan knalpot racing, mabuk-mabukan serta tawuran.

 “ para pemuda ini terjaring operasi oleh petugas di beberapa tempat berbeda. Mereka di temukan sedang meneguk miras, ada juga yang membawa sajam serta mengunakan knalpot racing di malam hari dan terlibat tawuran,” ungkap Kapolsek Waingapu Kota Ipda Aldy Lazzuardy S, S.T.K.

“ setelah diamanakan mereka diberikan pembinaan agar perbuatan serupa tidak diulangi lagi,” jelasnya.

Kapolsek Waingapu Kota Ipda Aldy Lazzuardy S, S.T.K saat memberikan himbauan kepada warga saat terjadi tawuran antar pemuda (Dok. humas resST)

Baca Juga : Satresnarkoba Polres Sumba Timur Gelar Razia Kos-kosan, Sejumlah Penghuni Kos Dites Urine

Sementara itu Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menjelaskan kegiatan cipta kondisi ini sengaja digelar agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“ kegiatan preventif seperti operasi cipta kondisi ini sengaja kami lakukan untuk mempersempit gerak pelaku kejahatan terutama kejahatan jalanan yang terjadi saat malam hari,” ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

” dengan adanya kehadiran Polisi ditengah masyarakat, kami harapkan terciptanya rasa aman disamping itu kami juga membutuhkan peran serta masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sumba Timur aman dan terkendali,” kata Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

16 Kasus Curnak Ditangani Polres Sumba Timur Sepanjang Tahun 2018, 15 Kasus P21

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam Press Conference yang digelar ruangan Promoter Polres Sumba Timur, Senin (17/12/18) pagi, kepada wartawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *