Pacsa Pemilu 2019, Kapolres Sumba Timur Gencar Patroli Bareng TNI

Tribratanewssumbatimur.com – Pasca pelaksaan Pemilu Serentak 2019, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi,SH., MH bersama Pamatwil Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung berserta Brimob dan TNI terus menggelar patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan roda dua, Kamis (17/4/2019) pagi.

Baca Juga : Dengan Sepada Motor Kapolres Sumba Timur Dan Dandim Lakukan Patroli Bersama

Menyusuri jalan dan gang-gang antar kampung, Kapolres dan rombongan untuk memantau situasi kamtibmas pasca pelaksanaan Pemilu di Kota Waingapu.

Di sejumlah TPS yang dipantau Kapolres beserta rombongan, Ia mengatakan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sumba Timur pada umumnya berlangsung lancar dan kondusif. 

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi,SH., MH bersama Pamatwil Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung saat di PPK Kota Waingapu

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kapolres berpesan kepada anggota pengamanan TPS mengawal ketat kotak suara dari TPK hingga ke tingmat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Baca Juga : Kapolres Sumba Timur Bersama Dandim Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

Rombongan patroli juga singgah ke PPK Kota Waingapu untuk mengecek kesiapan PPK untuk menampung kotak suara dari tiap – tiap TPS.

“ untuk kotak suara dan isi kotak suara yang berada di PPK, akan dijaga ketat oleh semua anggota yang Polres Sumba Timur yang tadinya melaksanakan pengamanan di TPS,” kata Kapolres.

Nantinya, setelah surat suara sudah terkumpul semua di PPK, dan dilakukan rekapitulasi akan dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur dengan dilakukan pengawalan ketat oleh anggota,” ujar Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Brigpol Andry Kabani Konda, “Perlunya Sinergitas yang Melekat”

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wanga, Polsek Umalulu,  Brigpol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *