Patroli Malam, Tim Rajawali Polres Sumba Timur Amankan Kelompok Pemuda Mabuk Yang Lempari Rumah Warga

Tribratanewssumbatimur.com – Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2018, Polres Sumba Timur terus meningkatkan pengamanan dalam menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif. Salah satu cara untuk mengantisipasi kerawanan, Polres Sumba Timur menurunkan tim Rajawali untuk melakukan patroli kewilayahan terutama pada malam hari.

Tim Rajawali ini merupakan tim yang dibentuk oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dibawah pengawasan Satuan Sabhara Polres Sumba Timur. Sabtu, (9/12/18) malam, Tim Rajawali yang dipimpin oleh Bripka Lourens Rupiasa, melakukan patroli ke sejumlah tempat yang dianggap rawan.

Dalam pelaksanaan patroli, Tim Rajawali menemukan sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor tanpa mengunakan helm. Para pemuda tersebut ditegur dinasehati untuk menaati peraturan berlalulintas.

Tidak sampai disitu, Tim Rajawali juga menemukan kelompok pemuda yang sedang mabuk dan melempari rumah warga serta kompleks Rumah Sakit Umum Umbu Rara Meha. Kelompok pemuda yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Sumba Timur untuk mendapatkan pembinaan.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH melalui Kasat Sabhara Iptu Ngakan Darmawan menyampaikan upaya pencegahan terhadap terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumba Timur terus dilaksanakan, salah satunya yakni dengan menggelar patroli dialogis terutama pada malam hari.

” untuk Tim Rajawali ini kita fokuskan untuk patroli pada malam hari terutama di titik rawan.  Tim ini tidak bekerja sendiri tetap juga dibantu oleh Tim Gabungan Polres Sumba Timur untuk menjelajahi daerah-daerah rawan kamtibmas,” kata Kasat Sabhara Iptu Ngakan Darmawan

“ saat ini kegiatan preventif seperti patroli kita tingkatkan sebagai perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Ikut Upacara HUT TNI Ke 74

Tribratanewssumbatimur.com – Personel Polres Sumba Timur mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *