Pesan Iptu Lambertus : Siswa Jangan Terlibat Narkoba dan Pergaulan Bebas

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Kasubsektor Katala Hamulingu Ipda Lambertus Purnama dan Bhabinkamtibmas Desa Lailara Brigadir Petrus Susang memberikan penyuluhan Narkoba Siswa SMP Satap Matawai Iwi, Desa Kombapari, Kecamatan Katala Hamulingu, Selasa (23/7/2019)pagi.

Kepada para siswa tersebut disampaikan materi UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba, ancaman hukuman, jenis-jenis dan golongan narkoba.

” Penyalahgunaan narkoba sangat merugikan dan membahayakan bagi kesehatan mental dan fisik penggunanya,” ujar Ipda Lambertus Purnama.

Dalam penyampaiannya ia mengajak kepada ibu rumah tangga untuk memberantas dan memerangi peredaran narkoba . Karena narkoba sudah merusak generasi bangsa .

” Untuk diketahui para pelaku sindikat narkoba akan melakukan berbagai cara untuk bisa mengedarkan narkoba kepada sasaranya . Untuk itu para siswa tidak terjebak ke pergaulan bebas dan terjerat narkoba,” ujarnya.

“ Saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi”, imbuhnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Lailara Brigpol Petrus Susang menyampaikan harapan agar para guru berperan mengawasi dan mengontrol pergaulan para muridnya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai hal negatif yang bisa menjerumuskan mereka pada penyalahgunaan narkoba.

” Kami juga dihimbau untuk saling memberikan informasi bila mengetahui seseorang yang mencurigakan mengedarkan narkoba untuk segera laporkan ke pihak yang berwajib,” kata Brigpol Petrus Susang.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Di Kemas Dalam Plastik dan Dibungkus Dalam Karung, Ratusan Liter Miras Peci Diamankan Tim Ops Pekat

Tribratanewssumbatimur.com – Jajaran Polres Sumba Timur kembali menggelar Operasi Pekat 2019. Kali ini Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *