Pimpin Apel Gabungan TNI Polri, Kapolres : TNI Polri Bersinergi dan Siap Mengamankan Kegiatan Malam Takbiran dan Sholad Id di Kabupaten Sumba Timur

Pimpin Apel Gabungan TNI Polri, Kapolres : TNI Polri Bersinergi dan Siap Mengamankan Kegiatan Malam Takbiran dan Sholad Id di Kabupaten Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com Polres Sumba Timur menggelar apel gabungan TNI Polri rangka kesiapan pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Id dilapangan apel Mapolres Sumba Timur, Kamis (14/6/18) sore.

Kegiaitan dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang diikuti oleh pejabat utama Polres Sumba Timur, Perwira Kodim 1601, Sat. Lantas, Dalmas, Gabungan staf, Gabubgan Reskrim Intel,  Kodim 1601 dan Pol PP Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur dalam arahannya mengatakan kegiatan apel di maksud untuk persiapan pengamanan malam takbiran yang merupakan momen perayaan buat umat muslim yang sudah berpuasa selama satu bulan.

“ khususnya Satuan Lalu Lintas sehubungan dengan adannya Pawai malam takbiran agar dilakukan pengamanan jalur karena kegiatan malam takbiran melibatkan anak-anak serta antisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas karena kegiatan tersebut dibagi dalam 4 titik sehingga perlu dilakukan pengamanan arus masuk dan keluar,” kata Kapolres.

“ perlunya di optimalkan kegiatan preventif dan pengamanan di Pelabuhan, Terminal penumpang, tempat ibadah, parkiran dan obyek vital lainnya dalam rangka menciptanya kamseltibcar diwilayah Kabupaten Sumba Timur, “ pungkas Kapolres.

“ Patroli Satsabhara lebih diintefsifkan dan perlunya dilakukan deteksi dini terhadap kelompok pemuda yang mengkonsumsi minuman keras dan penggunaan petasan yang dapat mengakibatkan tidak pidana,” imbuh Kapolres.

“ penggunaan petasan jangan dianggap sepela karena bisa menyebabkan kebakaran dan dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan ibadah,” terang Kapolres.

Diakhir amanatnya Kapolres Mengucapkan terima kasih atas sinergitas antara TNI Polri yang saling bahu membahu mengamankan setiap kegiatan.

“ TNI Polri bersinergi dan siap mengamankan kegiatan malam takbiran dan Sholad Id di Kabupaten Sumba Timur aman, nyaman dan lancar,” seru Kapolres.

*g26*