Polres Sumba Timur Gelar Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Malam Natal

Tribratanewssumbatimur.com – Menjelang Perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2018, Polres Sumba Timur menggelar Apel Gabungan bersama instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan menyambut malam Natal l, Senin (24/12/18) sore.

bertempat di lapangan Apel Polres Sumba Timur tersebut dihadiri oleh Kodim 1610 Sumba Timur, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba, Sat Pol PP, Saka Bhayangkara dan anggota Polres Sumba Timur.

Dalam arahannya Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengatakan Apel pada sore hari ini adalah salah satu bentuk operasi kepolisian terpusat dalam dalam rangka pengamanan agar pelaksanaan Natal berlangsung aman dan tentram.

” pengamanan ibadah Natal menjadi prioritas utama saat ini karena di provinsi NTT masuk prioritas 1 dalam operasi Lilin Turangga 2018,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

” dalam kegiatan pengamanan agar anggota mengantisipasi adanya pihak tertentu yang ingin mengganggu umat yang akan melaksanakan ibadah,” ujar Kapolres.

” antisipasi kerawanan adanya penyalaan kembang api terutama dekat obyek vital yang seperti SPBU agar ditingkatkan pengamanan untuk mengantisipasi kebakaran, ” lanjutnya.

” dalam pelaksanaan tugas agar petugas dilengkapi Body Sistem ataupun sarana penunjang lain dan serkoordinasi dengan pemuda-pemuda untuk membantu ambil bagian dalam pengamanan perayaan Natal agar tercipta sinergitas yang baik demi terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam beribadah,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan salah satu potensi terjadinya curas dan curat yakni di pusat perbelanjaan. ” agar Satuan Sabhara dan jajaran lebih meningkatkan patroli pada jam – jam keramaian,” pungkasnya.

” teknis pengamananan dari petugas minimal berkoordinasi dengan penanggung jawab gereja serta sterilisasi tempat ibadah sebelum dan pasca Ibadah,” jelasnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Rayakan Hari Bhayangkara ke 73, Bharaduta Sumba Timur Tali Asih ke Panti Asuhan

Tribratanewssumbatimur.com – Sebagai bentuk kepedulian, Bharaduta Sumba Timur (Alumni DIK TUK BA Polri Gel. II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *