Polres Sumba Timur Operasi Pekat, Pasangan Bukan Suami Istri dan Ratusan Liter Miras Diamankan Petugas

Polres Sumba Timur Operasi Pekat, Pasangan Bukan Suami Istri dan Ratusan Liter Miras Diamankan Petugas

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur kembali melaksanakan Operasi Pekat dengan merazia sejumlah hotel, kos-kosan serta di sejumlah kios yang berada di ruas jalan sepanjang pasar inpres matawai dan kampung baru serta kejahatan jalanan lainnya, Selasa (18/12/18) malam.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh membagi  2 Tim. Tim 1 bertugas melakukan razia  sejumlah hotel dan kos-kosan sedangkan Tim 2 melakukan pemeriksaan sajam dan miras. Hasil pelaksanaan petugas mengamankan tiga pasangan bukan suami istri dan ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis pineraci.

[caption id="attachment_8545" align="aligncenter" width="793"] Polres Sumba Timur melibatkan Polwan dalam pemeriksaan ke sejumlah kos-kosan ( Dok. Humas resST ) [/caption]

Tim 1 yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Abdullah Paoh langsung  salah satu Hotel, petugas menemukan satu pasangan bukan suami istri kemudian mereka diamankan dan di bawa ke Mako Polres Sumba Timur untuk diberikan pembinaan.

Dari situ, petugas melanjutkan razia ke kos-kosan dan menemukan dua pasangan bukan suami istri yang terjaring razia tersebut.

“ pasangan bukan suami istri yang terjaring razia tersebut setelah dibina setelah itu kami kembalikan kepada keluarga dan diberi nasihat," terang Kabag Ops  Kompol Abdullah Paoh.

“ razia ini dilakukan guna menekan laju ganguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumba Timur serta sebagai upaya mengantisipasi kerawanan di beberapa tempat serta cipta kondisi jelang pelaksaan Pileg dan Pilpres tahun 2019," katanya.

“ dalam razia ini kami petugas menargetkan sasaran identitas, senjata api, senjata tajam, narkoba dan miras. Tak hanya itu, Polres Sumba Timur juga menurunkan Tim Rajawali dan Tim Gabungan  untuk menyasar pelaku curat, curas dan curamor guna mempersempit gerak pelaku kriminal," ujarnya.

Sementara itu Tim 2 yang dipimpin oleh Kapolsek Waingapu Kota Ipda Aldy Lazzuardy S, S.T.K melakukan penyisiran di sejumlah kios-kios kecil di sepanjang jalan kompleks pasar inpres Matawai dan Kampung Baru.

“ hasil penyisiran ke sejumlah kios-kios kecil tersebut, petugas menemukan miras lokal jenis pineraci yang di kemas dalam berbagai ukuran yang jika di total sebanyak 100 liter,” ungkap Kompol Abdullah Paoh.

“ sedangkan dari rumah kos, petugas tak menemukan penghuni atau narkoba yang jadi sasaran razia,” lanjutnya.

*g26*