Polres Sumba Timur Turunkan Personel Amankan Ibadah Jumat Agung

Polres Sumba Timur Turunkan Personel Amankan Ibadah Jumat Agung

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, meningkatkan kualitas pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Timur selama perayaan Jumat Agung (3/3/18) hingga Paskah (1/4/18), dengan menempatkan sejumlah personel baik dari jajaran Polres maupun Polsek selama pelaksanaan ibadah Paskah.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH , mengatakan bahwa Polres Sumba Timur bersama jajaran tetap memberikan pengamanan secara maksimal agar umat Nasrani bisa menjalankan ibadahnya dengan aman, nyaman dan lancar.

[caption id="attachment_7540" align="aligncenter" width="618"] Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, memantau langsung kegiatan pengamanan Ibadah Jumat Agung ( dok. humas resST) [/caption]

" memang tidak ada pola pengamanan khusus yang disiapkan selama perayaan Jumat Agung maupun Paskah. Kami melakukan pengamanan seperti layaknya pengamanan rutin, namun jumlah personel yang diterjunkan lebih banyak dan kualitas pengamanannya juga ditingkatkan," ujar Kapolres.

" pengamanan sudah persiapkan lebih awal karena ada sejumlah gereja yang memulai ibadahnya kemarin (Kamis, 29/3/18), dengan harapan dapat berjalan lancar dan aman dan situasi tetap kondusif," kata Kapolres.

(pc26)