Polres Sumba Timur Turunkan Water Canon, Bantu Padamkan Api di Hutan Jati dan Cendana Km 10 Jurusan Waingapu- Lewa

Tribratanewssumbatimur.com  – Kendaraan taktis “Water Canon” milik Polres Sumba Timur diturunkan memadamkan hutan jati dan cendana di km 10 jurusan Waingapu- Lewa, Kamis (13/9/18) siang.

” Water Canon merupakan kendaraan khusus yang sering digunakan untuk menghalau kerumunan massa, cukup efektif memadamkan kobaran api yang cukup besar di hutan maupun lahan, kendaraan ini memiliki teknologi penyemprot air bertekanan tinggi sehingga dapat digunakan untuk memadamkan kobaran api, namun karena jenis kendaraan besar dan berat sehingga tidak bisa diturunkan langsung ke titik api dan hanya memadamkan api di dekat jalan utama,” ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH

“ selain Water Canon, Damkar milik Pemkab Sumba Timur, Pol PP dan BPPD serta Kodim 1601 Sumba Timur juga turut membantu pemadaman api untuk tidak meluas dan meminta Dinas lingkungan hidup untuk mengirim tangki air untuk pengisian di Damkar,” kata Kapolres.

“ saat ini pemadaman api sedang berjalan, luas areal yang terbakar serta penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan,” ungkap Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *