Polres Sumba Timur Wujudkan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Bersama SDI Mondulapatama

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur menyambangi SDI Mondulapatama, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, , Selasa (6/8/2019), untuk memberikan sosialisasi tentang taat berlalulintas yang baik dan benar. Sosialisasi ini merupakan kegiatan Dikmas Lantas Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kasat Lantas Iptu Iptu Bery Nathaniel, SH saat di konfirmasi Humas Polres Sumba Timur menjelaskan adapun materi yang diajarkan oleh pihaknya kepada para siswa di sekolah itu berupa pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tips aman dan selamat ke sekolah, cara memakai helm yang benar, fungsi zebra cross dan traffich light dan tanya jawab.

Dok Humas resST

 

Iptu Bery juga mengatakan dalam pemberian materi itu juga langsung diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, zebra cros & traffich light.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan disiplin berlalu lintas usia dini dan mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor Keselamatan berlalulintas,”jelasnya.

Lanjutnya, dari materi-materi yang diberikan terkait tertib berlalu lintas itu juga mencapai hasil yang memuaskan, para siswa sangat antusias dan mengerti
dan sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan dan bersedia menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. 

” Kegiatan Polsanak ini juga merupakan salah satu program unggulan Polres Sumba Timur dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang taat dan tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Iptu Bery Nathaniel, SH bersama anggota Satlantas, Kapolsek Lewa, Kepala Sekolah Mus Ratu Bandju, S. Pd bersama para staf guru pengajar, Staf Dikyasa dan Siswa para siswa di sekolah itu.
*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

6 Pasang Muda Mudi Terjaring Tim Ops Pekat Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Sebanyak 6 pasangan muda mudi terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) saat tengah berduaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *