Puluhan Personel Polres Sumba Timur Dapat Kado Spesial di Hari Bhayangkara Ke 73

Puluhan Personel Polres Sumba Timur Dapat Kado Spesial di Hari Bhayangkara Ke 73

Tribratanewssumbatimur.com - Bertepatan dengan Hari Bhayangakara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, puluhan personel Polres Sumba Timur mendapat kado istimewa.

Sebanyak 32 personel dan 4 PNS Polri dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, mulai dari Brigadir Satu (Briptu) hingga Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda).

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri.

"Penghargaan ini, bisa jadi merupakan kado tahun baru atas kinerja mereka selama ini," kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH , saat menyampaikan amanat di upacara kenaikan pangkat di lapangan apel Mapolres Sumba Timur, Senin (1/7/2019) pagi.

Kenaikan pangkat, menurut AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH , hendaknya jangan disikapi dengan kegembiraan saja, di balik itu semua tentunya mempunyai konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

"Kenaikan pangkat ini lebih menyadarkan diri kita dan sekalian untuk berintrospeksi. Tentunya kita juga lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi," tandasnya

" Dengan adanya kenaikan pangkat haruslah membawa perubahan dalam berpikir sikap dan tata cara bertindak baik dalam kedinasan maupun dalam dalam hidup bermasyarakat," ujarnya.

" Tugas kedepan Polri semakin sulit dan sangat kompleks yang syarat dengan tantangan yang harus di hadapi dalam menjawab tantangan tugas tersebut," jelasnya.

Lanjutnya "Dengan adanya tantangan tersebut dibutuhkan personil-personil yang handal, penuh inovasi dan dedikasi yang tinggi untuk itu perlu terus meningkatkan kemampuan teknis lewat belajar, petunjuk atau peraturan ilmu pengetahuan dan teknologi yang moderen.

*g26*