Serpas Pengamanan Pemilu Serentak, TNI Polri di Sumba Timur Apel Bersama

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur menggelar apel gabungan dalam rangka pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Pemilu serentak 2019 di lapangan Apel Polres Sumba Timur, Senin (15/4/2019) pagi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH didampingi Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung  memimpin jalannya apel gabungan tersebut.

” dalam pelaksanaan pengamanan ini, saya mengajak personel TNI Polri selalu bersinergi dan meningkatkan kesolidaritas dan kekompakan,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat memberikan arahan dalam pelaksanaan apel tersebut.

” mari kita saling bahu membahu dan bertanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat, karena TNI Polri adalah sebagai cooling sistem,” ujarnya.

” apel gabungan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam melaksanakan pengamanan,” jelasnya.

” agar setiap personel yang terlibat untuk dapat memahami dengan benar tugas dan fungsinya,” pintanya.

Sementara Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung mengatakan, agar petugas melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dan sesuai SOP.

” dalam bertugas agar anggota saling memback up situasi agar tidak terjadi hal-hal yang fatal selama pesta demokrasi,” ujarnya.

” untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019, diperlukan sinergitas dan soliditas TNI-Polri sebagai kekuatan utama melindungi bangsa,” pungkasnya.

” tunjukan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 serentak,” serunya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Brigpol Andry Kabani Konda, “Perlunya Sinergitas yang Melekat”

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wanga, Polsek Umalulu,  Brigpol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *