Sinergi TNI Polri Amanan Pelaksanaan Ibadah Gereja di Kabupaten Sumba Timur

Sinergi TNI Polri Amanan Pelaksanaan Ibadah Gereja di Kabupaten Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com - Rangakaian ibadah Natal di Kabupaten Sumba Timur sudah mulai sejak kemarin, Sabtu (2/12/18).

Sejak kemarin pula Polres Sumba Timur bersama Kodim 1610 Sumba Timur melaksanakan tugas pengamanan di setiap gereja yang ada di Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH mengatakan keberadaan personel ini sendiri bertujuan untuk menjaga keamanan sekaligus memantau situasi bilamana ada pihak – pihak yang ingin mengacaukan suasana selama perayaan natal di setiap gereja.

[caption id="attachment_8576" align="aligncenter" width="618"] pengaturan arus lalin di depan GKS Waingapu (dok. Humas resST) [/caption]

" kelancaran pengamanan selama perayaan Natal ini merupakan bentuk sinergitas Polri TNI yang saling bahu membahu mengamankan pelaksanaan ibadah ini” pungkasnya.

" dalam pelaksnaan ibadah pada hari Minggu (23/12/18) pagi juga terpantau aman dan kondusif, hal ini merupakan bukti nyata peran dari sinergitas yang telah di bentuk antara TNI dan Polri di Kabupaten Sumba Timur, " ujar Kapolres.

*g26*