Wakapolda NTT Minta Anggota Jabarkan Program Kapolri, Promoter Saat Pelaksanaan Tugas Dilapangan

Tribratanewssumbatimur.com  –  Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johanis Asadoma, M. Hum, mengatakan anggota Polri harus melayani masyarakat dengan profesionalisme dan juga memiliki fisik yang sehat dan kuat sehingga menjalangkan tugas-tugas dengan baik.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan arahan kepada anggota Polres Sumba Timur dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sumba Timur, Sabtu (24/11/18) siang.

Didampingi Kabid Propam Polda NTT AKBP Agus Suryoto, SH, Wakapolda menyampaiakn kepada anggota untuk menjabarkan program Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D yakni Profesional, Modern dan Terpercaya atau Promoter saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Baca Juga : Tiba di Mako Polres Sumba Timur, Wakapolda NTT Disambut Tarian Manunggal TNI Polri

“ penjabaran Profesional yaitu Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya,” Kata Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johanis Asadoma, M. Hum

” Modern ialah melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana Polri yang makin modern,” lanjut Wakapolda.

“ anggota Polri harus mengunakan sarana dan prasarana sesuai dengan peruntukan,  agar di jaga kondisinya terawat dengan baik. Salah satu contohnya penggunaan senjata api agar anggota memperunakan sesuai SOP yang ada,” tegas Wakapolda

“ Kemudian terpercaya yakni melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan. Salah satu contoh Propam sebagai fungsi pengawasan mampu dan peka dalam mengawasi tindakan dan kinerja anggota Polri,” jelas Wakapolda.

“ untuk situasi di wilayah hukum Polres Sumba Timur pada umumnya terpantau aman dan terkendali, namun ada beberapa kasus menonjol yang menjadi atensi yakni pencurian ternak, diminta untuk anggota bertindak tegas dalam membasmi pencrian ternak,” ujar Wakapolda.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johanis Asadoma, M. Hum juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah bekerja dengan baik dan maksimal dan meminta untuk selalu menjaga kekompakan dalam mengamankan situasi kamtibmas.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

16 Kasus Curnak Ditangani Polres Sumba Timur Sepanjang Tahun 2018, 15 Kasus P21

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam Press Conference yang digelar ruangan Promoter Polres Sumba Timur, Senin (17/12/18) pagi, kepada wartawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *