Wakil Bupati Sumba Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2018

Tribratanewssumbatimur.com – Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT hadir dalam kegiatan dan sebagai Inspektur Upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2018 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sumba Timur, Rabu (6/6/18) pagi.

Selaku Irup dalam apel tersebut, Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menjelaskan bahwa Operasi Ketupat sebagai salah satu operasi Kepolisian terpusat.

“ operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 – 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya,” kata Umbu Lili Pekuwali saat membacakan amanat.

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT bersama Danup Iptu I Made Murja saat memeriksa pasukan dan kendaraan (Dok. Humas resST)

Pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Potensi kerawanan pertama satabilitas harga dan ketersediaan harga pangan, kedua permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, ketiga potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, keempat ancaman tindak pidana terorisme.

Disamping itu, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek selematan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada objek tersebut dan laksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata (buddy system).

“Awasi potensi kerawanan stabilitas harga dan ketersediaan, juga pendistribusian bahan pangan. Pada tahun 2017 kesediaan pangan dan harga cukup stabil. Diharapkan kerja sama dan proaktif semua stakeholders dalam mengantisipasi terjadinya kelanggkaan dan kenaikan harga,” ucap Wakil Bupati.

Selain penyamatan pita tanda operasi, Wakil Bupati juga melakukan pemeriksaan pasukan dan pengecekan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang disiapkan mendukung kegiatan operasi.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Turunkan Water Canon, Bantu Padamkan Api di Hutan Jati dan Cendana Km 10 Jurusan Waingapu- Lewa

Tribratanewssumbatimur.com  – Kendaraan taktis “Water Canon” milik Polres Sumba Timur diturunkan memadamkan hutan jati dan cendana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *