Wilayah Selatan Sumba Timur Dapat Pelayanan SIMADE dari Satlantas Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumba Timur kembali memberikan pelayanan Sim Masuk Desa (SIMADE) kepada masyarakat Sumba Timur. Wilayah bagian selatan yakni Kecamatan Matawail Lapawu dan Karera dijangkau untuk memberikan pelayan pembuatan baru atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang digelar dihalaman Polsek Matawai Lapawu dan Polsek Karera.

“ dalam upaya jemput bola untuk memudahkan pelayanan masyarakat yang membutuhkan, SIMADE kita gelar di 2 kecamatan bagian selatan Sumba Timur  yakni Kecamatan Matawai Lapawu dan Karera mulai dati tanggal 9 November sampai 10 November 2018, ujar Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Berry Nathaniel, SH.

proses pembuatan SIMADE di Polsek Matawai Lapawu (Dok. Humas resST)

“ jarak tempuh kecamatan Karera 111 km atau 3 jam perjalanan dari kota Waingapu sedangkan Kecamatan Matawai Lapawu 2 jam perjalanan dengan jarak tempuh 76,8 km, dengan rentan jarak yang jauh tersebut, Satlantas langsung menjemput bola sehingga dengan program SIMADE ini, masyarakat bisa merasakan pelayanan terdekat,” katanya.

“ apresiasi masyarakat Sumba Timur bagian selatan dengan program SIMADE ini,  sangat besar terbukti dari jumlah pemohon di Kecamatan Matawai Lapawu sebanyak 44 pemohon sedangkan Kecamatan Karera sebanyak 111 pemohon, ini membuktikan masyarakat mematuhi disiplin dalam berlalulintas,” ungkapnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

16 Kasus Curnak Ditangani Polres Sumba Timur Sepanjang Tahun 2018, 15 Kasus P21

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam Press Conference yang digelar ruangan Promoter Polres Sumba Timur, Senin (17/12/18) pagi, kepada wartawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *