Aksi Murid TK Bhayangkari Sumba Timur Bersihkan Pantai Walakiri

Aksi Murid TK Bhayangkari Sumba Timur Bersihkan Pantai Walakiri

Tribratanewssumbatimur.com - Murid TK Bhayangkari 04 Sumba Timur ikut berpatisipasi bersama anggota Polres Sumba Timur dan Bhayangkari melakukan aksi bersih di pantai Walakiri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73, Jumat (28/6/2019) pagi.

"Murid TK di tanamkan budaya displin sejak dini melalui hal kecil seperti ini. Dengan mengajarkan buang sampah pada tempatnya anak sudah diajarkan untuk bertanggung jawab menjaga lingkungannya," ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Victor Silalahi, SH, MH.

Baca Juga : Pantai dan Taman di Bersihakan Menyambut Hari Bhayangkara Ke 73

Hal yang serupa diutarakan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Julianita Victor Silalahi yang mengatakan bahwa para murid harus diajarkan tentang perilaku tidak membuang sampah sembarangan agar murid-murid diberi pembelajaran sejak dini untuk ciptakan lingkungan bebas dari sampah.

[caption id="attachment_9094" align="aligncenter" width="618"] Para murid TK saat membersihkan sampah (Dok. Humas resST) [/caption]

Tak hanya ikut membersihkan sampah para murid TK Bhayangkari di temani para guru dan orang tua serta Bhayangkari juga mengunjungi tempat ibadah yang ada di Kota Waingapu guna menanamkan nilai moral, toleransi dan kerukunan umat beragama kepada anak sejak dini.

*g26*