Anggota Polri di Sumba Timur Dapat Vaksinasi Hepatitis B

Anggota Polri di Sumba Timur Dapat Vaksinasi Hepatitis B
Tribratanewssumbatimur.com - Biddokkes Polda NTT menggelar penyuluhan tentang hepatitis B di wilayah Polres Sumba Timur.

Kegiatan yang dilakukan sejak emarin Rabu, (12/2/2020) tersebut di pimpin langsung oleh Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda NTT AKP Aris Saputro,S.H.,M.Si. Dalam kegiatan tersebut dilakukan vaksinasi Hepatitis B dan pemeriksaan urine dalam rangka diteksi dini narkoba yang diikuti oleh anggota Polres Sumba Timur dan personel Brimob Subden 3 Den A pelopor Sumba.

Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda NTT AKP Aris Saputro,S.H.,M.Si menjelaskan kegiatan ini guna membentuk anggota polri yang mempunyai fisik sehat sehingga siap melaksanakan tugas, salah satunya memiliki kekebalan terhadap hepatitis B.

[caption id="attachment_9750" align="aligncenter" width="300"] Personel Polres Sumba Timur saat melaksanakan tes urine (Dok. Humas resST)[/caption]

Ia juga mengatakan selain vaknisasi yang dilakukan, tes urine kepada seluruh anggota Polri merupakan komitmen kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

”Ini menjadi komitmen kami dalam memberantas dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba sekaligus  menjamin profesionalitas kinerja kepolisian," ujar AKP Aris Saputro.

*g26*