Berbalut Kain Tenun Sumba Timur Wakapolda NTT Hadiri Sumba Heritage Fashion Carnival

Tribratanewssumbatimur.com – Berbalutkan kain tenun khas Sumba Timur Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menghadiri kegiatan Sumba Heritage Fashion Carnival, Kamis (7/11/2019) pagi.

Sumba Heritage Fashion Carnival merupakan even Karnaval dan Fashion yang berbalutkan kain tenun Sumba dengan Thema “Sukseskan Sidang Raya PGI ke XVII dan Promosi Pariwisata Sumba, NTT ” yang diikuti oleh 49 Tim peserta karnaval yang terdiri dari Peguyuban Etnis dari 4 Kabupaten di pulau Sumba, Instansi Pemerintahan Kabupaten Sumba Timur, para pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, pengurus Bhayangkari Polres Sumba Timur, pengurus PKK tingkat Kecamatan dan Kabupaten Sumba Timur serta Komunitas Motor CB.

Dari garis fisih yang berada tepat di depan Polres Sumba Timur pelepasan peserta Karnaval oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijiro, M. Si ditandai dengan pemukulan tambur sebagi tanda pelepasan peserta karnaval didampingi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Selanjutnya dengan menggunakan 4 mobil Wilis, diiring oleh Komunitas Motor CB dan diikuti oleh seluruh peserta karnaval dengan rute karnaval jalan R Soeprapto (depan Mako Polres Sumba Timur), jalan D. I. Panjaitan, jalam A. Yani dan finish di Taman Kota Sandelwood.

Untuk diketahui kegiatan Sumba Hertage Fashion Carnival merupakan salah satu upaya untuk mempromosi pariwisata sesuai dengan target Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 1.5 juta wisatawan.

*g26*


 

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *