Bhabinkamtibmas Desa Kuta Damaikan Pelajar Yang Terlibat Tawuran

Bhabinkamtibmas Desa Kuta Damaikan Pelajar Yang Terlibat Tawuran

Tribratanewssumbatimur.com – Sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Haharu yang berasal dari Desa Kuta dan Desa Hambapraing, Jumat (9/2/18) siang, terlibat tawuran yang diawali dari penganiyaan yang dilakukan oleh pelajar yang berasal dari Desa Kuta kepada pelajar dari Desa Hambapraing.

Bhabinkamtibmas Desa Kuta Bripka Slamet Hariyadi mengatakan bahwa setelah ia mendapat laporan dari warga, ia bersama piket SPKT Polres Sumba Timur langsung menuju TKP melerai tawuran antar pelajar dan masyarakat dan mengamankan dua pelajar yang terlibat perkelahian

[caption id="attachment_7186" align="aligncenter" width="932"] Bripka Slamet saat menenangkan warga (Dok. Humas resST) [/caption]

Setelah berhasil menenangkan masyarakat dan pelajar yang bertikai, Bripka Slamet Hariyadi bersama Bhabinsa Kanatang memediasi permasalahan tersebut. Setelah mendapat kesepakatan kedua belah pihak memaafkan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Pada kesempatan tersebut Bripka Slamet menghimbau kepada orang tua dan keluarga yang datang dari Desa Hambapraing agar tidak mengambil tindakan sendiri dan menyerahkan permasalahan ini kepada aparat dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan aparat desa agar terciptanya situasi keamanan dan ketertiban tetap konsusif menjelang Pilgub 2018.

(pc26)