" BLI MADE " Program Terobosan Kreatif Polsek Lewa Guna Mencegah Tindak Kejahatan

Tribratanewssumbatimur.com – Guna mencegah tindak kejahatan berbagai cara dilakukan oleh Polsek Lewa salah satunya melalui program terobosan kreatif Bioskop Keliling Masuk Desa (BLI MADE) untuk mengajak mencegah dan mengurangi tindak kriminal.

“ salah satu faktor terjadinya kejahatan terutama di malam hari karena masyarakat tidak ada kegiatan yang bermanfaat dan di wilayah pedesaan kurang hiburan sehingga Polsek membuat program kreatif melalui media nonton bareng yang kami namakan BLI MADE,” ungkap Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK.

[caption id="attachment_8059" align="aligncenter" width="933"] Bhabinkamtibmas Desa Kambata Wundut Brigpol Paul Dimu saat menggelar BLI MADE di Dusun Dusun Tanabara Desa Kambata Wundut (Dok. Humas resST) [/caption]

“ Beragam materi penyuluhan hukum dimasukkan dalam film yang diputar di bioskop keliling, seperti pencegahan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, bahaya narkoba dan peredarannya, perjudian, penyakit masyarakat, hingga kecelakaan lalu lintas akibat melanggar peraturan dalam berlalu lintas agar masyarakat bisa melihat dampak-dampak tindak kejahatan sehingga masyarakat sadar untuk menjauhi dan memeranginya,” kata Iptu Rio.

“ melalui Bhabinkamtibmas BLI MADE akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap desa seperti tadi malam, Senin (16/7/18) di Dusun Tanabara Desa Kambata Wundut, program BLI MADE disiapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kambata Wundut Brigpol Paul Dimu dengan mengunakan sebuah layar proyektor,” jelasnya.

*g26*