Bupati Sumba Timur Apresiasi Kinerja Polri Dalam Menjamin Keamanan Masyarakat

Bupati Sumba Timur Apresiasi Kinerja Polri Dalam Menjamin Keamanan Masyarakat

Tribratanewssumbatimur.com – Usia ke 76 adalah sebuah usia yang mempunyai pola pikir bijaksana, itulah yang ditunjukan Polri saat ini yang selalu bijak dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., saat memberikan sambutan dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke 72 di lapangan apel Mapolres Sumba Timur, Rabu (11/7/18) pagi.

Baca Juga : Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72, Polres Sumba Timur Laksanakan Syukuran

Baca Juga : Ribuan Liter Miras Lokal Hasil Operasi Dimusnahkan Saat Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72 Di Polres Sumba Timur

“ saat ini Polri memiliki banyak tantangan terutama dalam era modern ini banyak tindakan kriminal yang berkembang salah satunya kejahatan cyber yang memanfaatkan perkembangan teknologi,” ungkap Drs. Gidion Mbilijora, M.Si.

“ atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, saya memberikan apresiasi kepada Polres Sumba Timur yang telah mengungkap kasus perampokan dan pencurian ternak dengan mengunakan bantuan teknologi IT,” kata Bupati.

Baca Juga : Pimpin Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Kapolres Sumba Timur Bacakan Amanat Presiden

Dengan jumlah penduduk Kabupaten Sumba Timur 252 ribu orang tentu tidak sebanding dengan jumlah personel Polres Sumba Timur saat ini. Berkat kerjasama Bhabinkamtibmas dan progran inovasi Kapolres Sumba Timur dengan membangun Pos Kamling tingkat kejahatan menurun, sekali lagi saya memberikan apresiasi atas kinerja Polres Sumba Timur dalam menjamin keamanan masyarakat,” ujar Bupati.

“ Tahun 2019 kita akan menghadapi event Pilpres dan Pileg, diharapkan semua pihak terkait dapat mensosialisasikan tentang pentingnnya masyarakat untuk mengikuti Pemilu. Kali ini tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Sumba Timur meningkat menjadi 70 % saat mengikuti Pilgub pada 27 Juni 2018 dibandingkan Pilgub yang lalu hanya 60 % tingkat partisipasinya,” terang Bupati

“ sekali lagi saya ucapkan selamat memperinagti Hari Bhayangkara ke 72 semoga Polri semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat,” tutup Bupati.

*g26*