Ciptakan Keamaan dan Keselamatan Dalam Pelayaran, Pos KP3 Laut dan Satnarkoba Gencar Laksanakan Pemeriksaan

Tribratanewssumbatimur.com – Pos KP3 Laut Waingapu beserta Satnarkoba polres Sumba Timur gencar melaksanakan pemeriksaan secara ketat terhadapan penumpang dan barang yang turun dan naik kapal penumpang.

Kapospol KP3 Laut Bripka Yuno Sukaito mengatakan bahwa keberhasilan petugas menemukan miras yang dibawa penumpang, tidak terlepas  dari kerja sama antara petugas dan para buruh yang selama ini melakukan kegiatan bongkar muat pada kapal ferry.

“ kedepan kami akan terus menghimbau kepada para buruh portir yang bekerja pada saat kapal ferry bersandar tersebut agar tdk melindungi ataupun menutup-tutupi penumpang yang membawa miras maupun barang berbahaya lainnya di kapal ferry guna terciptanya keamanan dan keselamatan dalam pelayaran,” kata Bripka Yuno.

miras yang di sembunyikan dalam karung yang berisi sayur (**)

“ sekitar tanggal 23 Januari 2018 saat anggota melaksanakan pengamanan kedatangan kapal ferry KMP. Ile Mandiri dari Aimere di Pelabuhan Nusantara Waingapu, anggota KP3 Laut bersama Satnarkoba berhasil menggamankan miras lokal jenis Moke dalam jerigen  ukuran 20 liter dan ukuran 5 liter yang disembunyikan dalam tumpukan karung yang berisi sayur,” jelasnya.

“ berbagai modus seperti ini terus dikembangkan oleh para pelaku kejahatan untuk menyelundupkan miras lokal sehingga petugas diminta untuk lebih jeli dalam melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Sambil Long March, Elemen Masyarakat Sumba Timur Nyatakan Dukungan Kepada TNI – Polri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Tribratanewssumbatimur.com – Elemen masyarakat Sumba Timur yang terdiri dari pemuda lintas agama, tokoh masyarakat, pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *