Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Tenggelam di Pantai Purukambera

Tribratanewssumbatimur.com – Kecelakaan laut terjadi di sekitar perairan Pantai Puru Kambera, Kecamatan Hahar, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (26/12/17) sore.

Kapospol Kp3 Laut Bripka Yuno Sukaito menjelaskan bahwa ia mendapat laporan dari warga bahwa ada kapal nelayan yang tenggelam di sekitar perairan Pantai Puru Kambera.

” setelah mendapat laporan kita langsung berkoodinasi dengan petugas Basarnas untuk melakukan tindakan pertaman, ” kata Bripka Yuno.

Ia juga menjelaskan bahwa korban berjumlan tiga orang, mereka berangkat dari arah pelabuhan Rakyat Waingapu menuju Pantai Puru Cambera, masing-masing menggunakan perahu sampan mesin mereka.

” para nelayan tersebut berencana untuk memancing ikan di tempat yang berjarak sekitar satu mil dari bibir pantai namun dalam perjalanan tiba – tiba perahu mereka di hantam gelombang tinggi sehingga perahu mereka kemasukan air dan tenggelam, ada salah satu perahu yang pecah, namun ke tiga korban dapat menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pinggir pantai,” jelasnya.

” para nelayan tersebut di himbau untuk tidak melaut sementara waktu mengingat kondisi cuaca ekstrim dengan hujan lebat, mereka kami sarankan untuk mencari alternatif lain,” ujarnya.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Sambil Long March, Elemen Masyarakat Sumba Timur Nyatakan Dukungan Kepada TNI – Polri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Tribratanewssumbatimur.com – Elemen masyarakat Sumba Timur yang terdiri dari pemuda lintas agama, tokoh masyarakat, pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *