Ini dia, Pabanjar Program Terobosan Kapolres Sumba Timur Dalam Menjaga Siskamtibmas

Ini dia, Pabanjar Program Terobosan Kapolres Sumba Timur Dalam Menjaga Siskamtibmas

Tribratanewssumbatimur.com - Beberapa hari jelang pelaksanaan Pilkada serentak, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, kembali melaksanakan kegiatan peresmian Pos Kamling di Desa Tarimbang sekaligus melaksanakan program terobosan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (siskamtibmas) yakni Pabanjar (bahasa asli sumba yang artinya bincang - bincang), Jumat (22/6/18) pagi.

Pabanjar dengan seluruh komponen masyarakat, Kapolres memberikan himbauan kamtibmas untuk seluruh komponen masyarkat untuk menggunakan hak pilih dan datang di TPS pada tanggal 27 Juni 2018 dan menolak money politik serta mendukung Pilkada damai serta menjaga kedamaian .

[caption id="attachment_7958" align="aligncenter" width="618"] Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, saat meresmikan Pos Kamling Terpadu Desa Tarimbang (Dok. Humas res ST) [/caption]

" agar masyarakat turut serta mewujudkan demokrasi yang sehat dan pilkada yang damai. Kami sampaikan, agar masyarakat tidak segan melapor bila ada oknum-oknum yang coba mengganggu kondusivitas Pilkada," kata Kapolres.

Baca Juga : Kunjungi Pos Kamling, Kapolres Sumba Timur : Pos Kamling Ada Bukan Saat Pilkada Saja, Tapi Berkelanjutan Untuk Siskamtibmas Dan Pengawasan Bencana Alam

" kita bersama-sama berdoa agar pelaksanaan pilkada berjalan aman, damai, lancar, jujur, dan menghasilkan pemimpin yang amanah yang mengutamakan kepentingan masyarakat," ajak Kapolres.

Dari hasil program Pabanjar yang digagas Kapolres tersebut, ada permintaan masyarakat Desa Tarimbang untuk membangun Pos Polisi mengingat Desa Tarimbang adalah salah satu objek wisata dan masyarakat bersedia mengibahkan tanah untuk pembangunan Pos Polisi dan kantor Polsek di sana.

*g26*