Ini Pesan Kapolres Sumba Timur Saat Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Polri yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, Sabtu (30/6/180 pagi di lapangan apel Mapolres Sumba Timur.

Sebanyak 8 orang personil mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni dari Bripka menjadi Aipda sebanyak 2 orang, Brigpol menjadi Bripka sebanyak 2 orang dan Briptu menjadi Brigpol sebanyak 4 orang.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para anggota yang mendapat kenaikan pangkat. “ diucapkan selamat kepada anggota beserta keluarga yang mendapat kenaikan pangkat setingkat dari pangkat sebelumnya semoga dapat menambah kebahagian tersendiri bagi saudara dan keluarga,” kata Kapolres.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat memberikan ucapakan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat (Dok. Humas resST)

“ kenaikan pangkat merupakan kerja keras serta disiplin yang telah ditunjukan selama bertugas sehingga mendapat kenaikan pangkat setingkat dari sebelumnya. Masih banyak anggota yang harus mengalami penundaan pangkat akibat tidak menunjukan kedisiplinan dan etos kerja selama bertugas,” ungkap Kapolres.

“ saat ini pimpinan Polri telah memberikan penghargaan bagi personil Polri yang telah mengikuti dan memiliki Ijasah Dikjur maupun Dikbangspes serta Ijasah S1 mendapat prioritas untuk diusulkan kenaikan pangkat lebih awal 6 bulan dari sesama letingnya melalui Perkap No. 3 Tahun 2016,” terang Kapolres.

“ kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja,  namun yang perlu saudara ingat yakni harus menunjukan perubahan perilaku serta motivasi kerja,  karena tugas yang kita hadapi saat ini dan kedepan akan semakin berat dan banyak tantangan,” ujar Kapolres.

“ kenaikan pangkat yang diterima bukan merupakan hak anggota,  namun sebuah penghargaan dari penilaian kerja dan penilaian tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga terhindar dari peyimpangan,” imbuh Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan adanya peningkatan kinerja anggota serta menjadikan moment kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk menunjukan profesionalisme Polri melalui revolusi mental yang dilakukan didalam tubuh Polri guna merubah Mind Set dan Culture Set sehingga terwujud kepercayaan masyarakat (Trust Building)  terhadap masyarakat.

Tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat kepada Bhayangkari yang selama ini mendukung tugas suami sebagai anggota Polri,

“ kepada Bhayangkari diucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya, yang mana Bhayangkari sebagai pendamping suami telah memberikan motivasi dengan harapan anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang berguna dan panutan masyarakat,” kata Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *