Jalin Silahturahmi, Kapolres Sumba Timur Sambangi Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Wara

Jalin Silahturahmi, Kapolres Sumba Timur Sambangi Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Wara

Tribratanewssumbatimur.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyambangi Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Wara Waingapu untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antar umat beragama, Minggu (15/12/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyapa serta menyalami para jemaat yang yang hadir dan tak lupa memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru.

Usai ibadah Minggu pagi Kapolres menyampaikan beberapa penting terkait situasi kamtibmas jelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Salah satu point penting yang disampaikan Kapolres adalah penggunaan media sosial yang kerpa kali di salahgunakan untuk menyebarkan berita Hoax, Ujaran Kebencian dan isu SARA.

“ Perkembangan teknologi saat ini media sosial dijadikan sarana oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menimbulkan paham radikalise, Isu SARA dan berita Hoax. Untuk itu jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya,  bijaklah dalam menggunakan media sosial serta sharing berita tersebut sebelum di share," Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan situasi kamtibmas jelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

" Jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, diharpakan agar kita semua saling bahu membahu menjaga kamtibmas. Polri tidak akan mampu bekerja tanpa bantuan dari masyarakat," ujar Kapolres.

" Polres Sumba Timur akan menempatkan setiap personil di Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun Baru yang didahului dengan strelisasi tempat ibadah oleh Tim Jibom Sat.Brimob," pungkas Kapolres.

" Tahun depan Kabupaten Sumba Timur akan menghadapi Pilkada sehingga diharapkan siapapun pilihan politiknya, jangan sampai memprovokasi sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas," pinta Kapolres.

Kapolres juga mengatakan Polri senantiasa mengharapkan berbagai masukan dari pimpinan agama,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat agar kamtibmas di Kabupaten Sumba Timur dapat berjalan dengan baik.

Ibadah Misa Minggu tersebut dipimpin oleh Pastor Pembantu Paroki Sang Penebus Wara Pastor Raffi Uran, CSsR yang di hadiri oleh sekitar 700 orang jemaat.

*g26*