Jumat Bersih, Saka Bhayangkara Gotong Royong Bersihkan Rumput dan Selokan

Tribratanewssumbatimur.com – Program Jumat Bersih adalah salah satu program Pemkab Sumba Timur untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk selalu hidup bersih. Jumat Bersih digalakan untuk menjaga kebersihan mulai dari halaman rumah, perkantoran, jalan raya, selokan dan sebagainya.

Selain itu, perbersihan dilaksanakan agar lingkungan bersih dan terbebas dari penyakit atau wabah salah satunya demam berdarah dengue (DBD) yang sedang melanda Kabupaten Sumba Timur. Total hasil rilis dari tiga Rumah Sakit yang ada di Kota Waingapu yakni RSK Lindimara, RSU Imanuel Waingapu, dan RSUD Umbu Rara Meha Waingapu sejak dari tanggal 1 Januari 2019 sampai tanggal 21 Frebuari 2019 sudah mencapai 437 pasien yang diserang DBD yang ditangani oleh ketiga Rumah Sakit itu dan sebanyak 11 orang pasien diantaranya nyawa tak bisa tertolong alias meninggal dunia.

Jumat, (22/02/2019) pagi, Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur menggelar Jumat Bersih dengan bergotong royong  membersihkan rumput dan selokan tepat di kompleks Gereja Betel Matawai dan sekitar.

“ dengan adanya kerja bakti ini lingkungan bersih dan terbebas dari penyakit atau wabah DBD, kegiatan ini juga merupakan edukasi untuk adik – adik Pramuka sebagai upaya pencegahan DBD diwilayah tempat tinggalnya,” kata Brigpol James Guido selaku pembina Pramuka Saka Bhayangkara.

“ selain jumat bersih kegiatan ini juga dalam ranka memperingati Hari Ulang Tahun Bapak Pandu Dunia, Lord Baden Powell yang lahir Pada Tanggal 22 Februari 1857 dan Saka Bhayangkara akan melaksanakan Baksos di Desa Mondu Lambi,” ungkapnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Ikut Upacara HUT TNI Ke 74

Tribratanewssumbatimur.com – Personel Polres Sumba Timur mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *