Kapolres Sumba Timur : ” Hilangkan Budaya Cuek Dan Apatis, Di Tahun Yang Baru Harus Ada Pola Pikir Yang Baru “

Tribratanewssumbatimur.com – Laksanakan Morning Briefing untuk mengevaluasi serta membuat perencanaan yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Komunikasi tatap muka tersebut yang paling efektif dan cepat untuk menjalankan tugas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi,  SH,  MH, saat kegiatan Jam Pimpinan dalam pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Polres Sumba Timur, Senin, (8/1/18) pagi.

Kapolres juga mengatakan bahwa menyikapi agenda di tahun 2018 ada beberapa tantangan dan tugas yang akan dihadapi salah satunya Pilkada, agar anggota mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut Pilkada dengan maksimal baik itu kesehatan maupun pelaksanaan tugas dilapangan.

Untuk pelaksanaan tugas dilapangan Kapolres meminta agar semua personel melaksanakan tugas sesuai topuksi serta bekerja ikhlas lebih dari apa yang diharapkan dan jika itu dilakukan maka semuanya akan berjalan dengan lancar.

“ hilangkan budaya cuek dan apatis,  di tahun yang baru harus ada pola pikir yang baru.  Suatu organisasi atau instutusi kalau tidak melakukan percepatan atau perubahan maka akan tertinggal karena sistem yang gunakan sekarang berbasis IT,  kebutuhan IT sekarang ini bukan kebutuhan lagi kebutuhan Primer tetapi Sekunder,  karena itu teknologi sangat penting untuk itu jangan pernah berhenti untuk belajar dan berinovasi,” terang Kapolres.

“ dalam melaksanakan tugas ada standar dan kode etik yang harus kita hormati itu yang dinamakan profesional,  bentuk pelayanan publik juga sudah di permudah dengan kompetensi yang berbasis IT yang di sebut modern sehingga mendapatkan menghasilkan output dan outcome yakni terpercaya,” jelas Kapolres.

“ peran dan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri harus membuat inovasi dengan membuat program – program yang menyentuh langsung masyarakat serta problem solving sekaligus dapat menjadi motivator maupun penyemangat bagi warga wilayah tugasnya, “ kata Kapolres

“ dalam bekerja harus mempunyai target dan tujuan dengan membangun kompetensi untuk mencapai keberhasilan. Beri perhatian kepada target dan tujuan, jika dibiarkan tujuan tersebut tidak dapat dicapai,” ujar Kapolres.

“ mari bangun Polri lebih baik, dengan dengan mengoptimal leading sektor di semua lini serta peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat sesuai dengan motto Polres Sumba Timur kerja keras,  kerja ikhlas dan kerja maksimal,” ajak Kapolres.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *